Make Dummy Blog to......

Membuat Dummy Blog Untuk Mendapatkan Account AdSense


Dummy Images


Memiliki situs web adalah syarat utama yg harus terpenuhi apabila ingin mendaftarkan diri sebagai publisher Google AdSense. Situs web ini pun tidak sembarangan, harus memenuhi berbagai ketentuan yg telah ditetapkan oleh pihak Google. Dan salah satunya yg seringkali menjadi penghalang untuk dapat bergabung dengan Google AdSense adalah tidak diperbolehkannya penggunaan bahasa Indonesia di dalam situs web yg diajukan ke dalam aplikasi pendaftaran. Ini semata karena bahasa kita belum menjadi bagian dalam daftar bahasa yg didukung oleh Google AdSense.


Berikut ini adalah langkah2 sederhana untuk membuat dummy blog (blog sementara) yg bisa diajukan untuk keperluan mendaftarkan diri ke Google AdSense. Berdasarkan pengalaman, 95% dari teman2 yg menggunakan cara ini berhasil diterima dengan selamat sebagai publisher AdSense.


Diasumsikan Anda sudah terbiasa dng platform blog Blogger / Blogspot karena saya tidak menjelaskan secara detil langkah demi langkah yg harus Anda lakukan.


  1. Buatlah blog baru di Blogger / Blogspot.

  2. Berikan judul dan nama subdomain yg menarik (berbahasa Inggris dan saling berhubungan).

  3. Pilih satu dari banyak template yg ditawarkan. Tapi ingat, jangan gunakan pilihan default.

  4. Setelah blog selesai dibuat, masuk ke halaman modifikasi template dan hapus widget About yg ada.

  5. Sekarang waktunya mengisikan beberapa content. Masuklah ke situs2 yg menyediakan artikel2 gratisan, seperti ArticleCity.

  6. Manfaatkan fasilitas pencarian untuk menemukan setidaknya 10 artikel yg berhubungan dengan judul dan nama subdomain blog yg telah dibuat. Copy-paste artikel2 tersebut masing2 ke dalam satu entri blog sehingga nantinya blog Anda akan terisi setidaknya 10 artikel.

  7. Blog dummy sekarang telah siap untuk didaftarkan ke Google AdSense. Anda bisa melakukannya melalui Blogspot atau dengan meng-klik banner iklan yg ada di bagian akhir artikel ini.


Pihak Google akan memberikan jawaban atas aplikasi pendaftaran dalam jangka waktu paling cepat 2×24 jam. Sembari menunggu, Anda bisa terus menambahkan artikel ke dalam blog dummy tersebut (langkah 5 dan 6).


Pada intinya, blog dummy yg dipersiapkan untuk keperluan pendaftaran sebagai publisher Google AdSense harus lah berkesan profesional, up-to-date, dan tidak asal2an dibuat.

Semoga sukses.


PS:

(1) Gambar diambil dari http://collaboratory.nunet.net/nexus/img/dummy.jpg



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 24 April 2006. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Read More......

Businness Internet Prediction

Prediksi Bisnis Internet 2008


Sebetulnya saya ingin menuliskan tentang keputusan saya untuk beralih dari Google AdSense dalam sebuah artikel tersendiri, namun saya batalkan karena sebagian besar materinya juga sudah ada yang “membocorkan” di sini, hehehe. Jadinya saya putuskan untuk menggabungkannya dengan tulisan ini saja, “Prediksi Bisnis Internet 2008″. Bidang bisnis internet mana yang sebaiknya digeluti? Atau sebaliknya, mana yang harus mulai ditinggalkan? Semua ada gambarannya di artikel ini. Tapi ingat, seluruhnya murni ramalan versi saya sendiri, tanpa dipengaruhi oleh pihak-pihak manapun. Jadi jika nantinya meleset, ya dimaklumi saja, kan saya bukan Mama Laurent, hehehe.



Google AdSense


Rasanya paling pantas kalau yang dibahas perdana adalah mengenai Google AdSense, toh pada awalnya blog ini memang berfokus pada program itu saja.


Nah, jika Anda adalah seorang publisher AdSense dan terus mengikuti dan menjalani sendiri perkembangan Google AdSense sepanjang tahun 2007 ini, rasanya Anda pasti akan sepaham apabila saya katakan bahwa telah terjadi banyak metamorfosis. Sayangnya bukan ke arah kebaikan, melainkan ke arah yang semakin menyudutkan kita sebagai publisher.


Meskipun fitur demi fitur baru bergantian bergulir, namun itu hanya dari sisi backend saja. Pada pelaksanaan di lapangan, semakin lama semakin nyata bahwa Google lebih mengutamakan pemasang iklan AdWords dan kegemukan dompet mereka sendiri dibandingkan kesejahteraan publisher.


Yang salah? Entahlah. Tapi yang jelas, anggota tim Google AdSense saat ini semakin mudah dalam menjatuhkan talak tiga. Bahkan kadang terkesan sengaja mencari-cari alasan untuk melakukan banned, baik banned akun maupun banned situs atau domain. Yang lebih lucu lagi, sekarang antar staff tim tidak lagi ada koordinasi dan masing-masing seolah bekerja sendiri sambil berlomba menjegal publisher. Bukankah hal yang tidak wajar apabila oleh si A kita dinyatakan tidak melanggar TOS namun oleh si B kita dituduh melakukan pelanggaran?


Mungkin ada yang berpikir, saya menulis seperti ini karena saya sudah dibanned atau penghasilan saya menurun jauh. Sama sekali tidak! Akun saya masih baik-baik saja dan earning saya baik-baik saja. Yang saya sebutkan adalah fakta sesuai dengan yang saya alami dan saya rasakan sepanjang tahun 2007, ditambah dengan pengalaman teman-teman yang lain yang curhat kepada saya.

Kesimpulannya, Google AdSense is NOT the future. Tidak, Google AdSense tidak akan mati. Toh nyawa perusahaan Google ada di sana. Namun bagi publisher, perjuangan untuk bertahan hidup di belantara AdSense akan semakin berat.


Tentu saja keadaan ini bisa berubah. Kuncinya ada pada tahun 2008 ini. Apabila pemasang iklan semakin diangkat dan publisher semakin ditekan, ya sudah, tamat. Apabila staff Google AdSense semakin tidak jelas kinerjanya, ya sudah, tamat.


Nah, jika Anda sedang dalam rangka meniti karir di jalur Google AdSense, USAHAKAN SECEPATNYA. Jika selama ini masih lihat-lihat keadaan dan bahkan belum mendaftar ke AdSense, MULAI SECEPATNYA. Jika sudah mapan di AdSense, SELINGKUH SECEPATNYA.


It’s now or never“, kalau orang bule bilang.


Domain Parking


Bisnis tukang parkir memang fenomenal. Meskipun bukan bisnis baru, namun geliatnya di Indonesia dimulai sejak sekitar kuartal 2 tahun 2007. Satu demi satu, dengan sistem kerjanya yang relatif mudah, pemain-pemain dompark sukses bermunculan. Penghasilan puluhan juta per bulan pun menjadi hal yang biasa bagi mereka.


Di tahun 2008 ini, bisnis domain parking di Indonesia akan terus berjaya dan saya rasa akan mencapai puncaknya pada sekitar kuartal 2 dan 3. Meskipun sekarang belum, namun prediksi saya, tekanan kepada pihak PPC atas iklan-iklan ke situs parkiran semakin lama akan semakin besar, dan pada titik tertentu akan memaksa mereka untuk melarang dengan tegas situs-situs jenis tersebut.


Yang jelas, para tukang parkir masih punya banyak waktu untuk berpesta dolar :)


PTR/PTC


Dunia PTR/PTC saya rasa tidak akan mengalami banyak perubahan. Datang dan pergi silih berganti. Namun asalkan kita jeli dalam memilih program dan berani berspekulasi (baca: berinvestasi) di program tersebut, maka jalan sukses di bidang ini dapat dicapai. Dan bukan receh! :)


Affiliate


Affiliate adalah salah satu bidang bisnis internet yang tidak akan pernah mati, bahkan akan semakin kuat dari waktu ke waktu. Demikian pula di tahun 2008. Bahkan jika Anda ingat, Google AdSense pun sudah merambah ke iklan berjenis affiliate. Ini wajar karena bagi advertiser, khususnya pemilik produk, promosi dengan sistem affiliate merupakan metode yang paling efektif dan menguntungkan.


Jadi jika Anda masih alergi dengan bisnis affiliate, saya sarankan untuk lekas-lekas berobat, hehehe.


Internal Ads Network dan Self Product


Bagi saya, di dua elemen inilah sebenarnya kunci dari kesuksesan bisnis internet di masa mendatang. Kita harus bisa melepaskan diri dari belenggu jaringan iklan luar dan lebih mengembangkan potensi jaringan iklan di dalam situs-situs kita. Menariknya, di kuartal 4 2007 lalu, geliat ke arah sana sudah mulai terasa. Apa mungkin terinspirasi oleh keputusan saya untuk menerima iklan di blog ini? *ge-er*


Jangan lupa, saat Anda menjadi publisher AdSense, Adbrite, domain parking, affiliate, dan sebagainya, secara tidak langsung Anda adalah bawahan mereka. Kelangsungan hidup Anda berada di tangan mereka, bukan di tangan Anda sendiri. Jadi sebenarnya, sesukses apapun Anda, selama masih berstatus sebagai publisher, kelangsungan bisnis internet Anda sebenarnya ada di ujung daun lontar.


Bagaimana dengan self product? Untuk yang satu ini sepertinya masih jarang dilirik oleh pebisnis internet. Kalau pun ada, buntut-buntutnya kualitas produknya patut dipertanyakan. E-book yang isinya sekedar copas sana-sini lah, script yang ternyata modifikasi dari versi nulled script lain lah, dan lain sebagainya. Padahal di tengah gencarnya produk dari luar dan masih banyaknya peminat bisnis internet yang kurang mengetahui ilmunya, pasar untuk produk-produk lokal masih terbuka lebar.


Salah satu contoh nyata adalah Anne Ahira dengan Asian Brain-nya. Di luar pro dan kontra yang terjadi, harus diakui bahwa pada faktanya “produk” tersebut laku keras di pasaran. Selain itu ada pula JogjaCamp dengan produk-produk scriptnya, MarketBiz dengan produk-produk seminarnya, IMR-Surabaya dengan produk-produk kursusnya, dan masih banyak lagi. Apapun bentuknya, semua itu adalah bukti bahwa potensi menjajakan self product di dunia bisnis internet amat sangat menggembirakan.


Bahkan pada saat Anda tidak punya produk untuk dijual sekalipun, Anda juga bisa bekerjasama untuk menjual produk milik orang lain. Memang masih mirip dengan affliate, tapi setidaknya rantai belenggunya tidak terlalu erat.




Kesimpulannya:



  • Lakukan diversifikasi bisnis. Jangan tergantung pada satu lini saja.

  • Sepanjang tahun 2008, arahkan jalan Anda ke wirausaha bisnis internet dengan menjual jaringan iklan dan produk milik Anda sendiri. Setidaknya, buatlah pondasinya terlebih dahulu untuk persiapan di tahun-tahun mendatang.

  • Yang terutama, apabila tahun 2007 Anda masih banyak “bengong”, di tahun 2008 ini saatnya untuk action! Pemain akan makin banyak, persaingan akan makin ketat, mau tunggu apa lagi?


Bagaimana prediksi Anda?



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 2 January 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Read More......

Security shops at internet

This is about msmerchantaccount that offered security transacts at internet. It save for credit card transaction at internet. you can feel safe when you process credit card transactions an on line internet business, a retail shop, or a restaurant, need high risk offshore, or provide some kind of service

msmerchantaccount give calm taste when you do transaction at internet. You will felt satisfied with service that given. It make all business sizes to secure the lowest rates possible for credit card processing. msmerchantaccount have worked with plenty of small, start-up corporate officers who are signing up for their first merchant retail, offshore, or internet payment service, and msmerchantaccount are dedicated to answering their questions and helping them get off to a good start. msmerchantaccount have experience working with established businesses that have decided to switch service providers in search of a better transaction rate. Large or small, msmerchantaccount processing solutions will be a partner in the success of your business.

Then, msmerchantaccount works with a variety of industries at internet, including both high and low risk merchants. Low risk businesses such as brick and mortar retail shops, grocery stores, restaurants, bars, in-person service providers, and others can expect to receive the best available rates for credit card processing. Higher risk merchants like :
internet stores, adult entertainment providers, gambling operations, travel agencies, and corporations with weak credit histories typically pay higher rates, and may consider msmerchantaccount offshore credit card processing to establish an account if they are not eligible for traditional merchant service. Whether you are looking to set up a basic payment merchant solution or process transactions overseas, msmerchantaccount company can help.

For more detail, please contact msmerchantaccount for more information or to set up account.

Read More......

They will pay you 20%

This is About Marketing Reseller Commission Program that name discountclick. Discountclick be part from internet advertising and marketing Affiliate reseller program , they will give you profit 20% if you join at discountclick

But you must have paypal, because Affiliate comissions are to be paid in paypal only not other. This very easy if you want to started, Very simply Sign Up for make account at here. Many profits that you will obtain if you join discountclick. Your commision will be sent every month will pass paypay

Read More......

Tidak Ada Lagi Kesempatan Mendapatkan $2255 Itu

Tidak Ada Lagi Kesempatan Mendapatkan $2255 Itu


Google AdSense melalui blog resminya mengumumkan penghapusan sistem referral Google AdSense untuk publisher yang berdomisili di luar Amerika Utara, Amerika Latin, Jepang. Ya, termasuk Indonesia tentunya. Dengan demikian, kita tidak bisa lagi mempromosikan referral link kita, mengumpulkan downline sebanyak-banyaknya, dan berharap mendapatkan komisi hingga $2255 seperti yang dulu dijanjikan. Satu lagi bukti bahwa Google AdSense semakin tidak mempedulikan publisher?



We’ve found that this referral product has not performed as well as we had hoped in these regions.



Itu dalih yang diberikan oleh pihak Google AdSense. Ya, memang, hingga detik ini saya belum menemukan ada publisher yang berhasil mendulang komisi referral sebesar $2255. Namun dari komisi $5 dan $250, saya yakin jumlahnya tidak sedikit. Dengan suntikan referral baru setiap hari, saya pun sudah terbiasa mendapatkan komisi-komisi tersebut.


Apa itu tetap berarti tidak performed well?


Atau mungkin dana komisinya sudah habis dipakai jalan-jalan liburan akhir tahun kemarin?


Entahlah. Tapi di sisi lain, bisa jadi ini merupakan efek dari banyaknya orang-orang serakah yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan bonus referral tersebut. Misalnya dengan membuat e-book atau kursus yang materinya tidak dapat dipertanggungjawabkan. Modus utamanya, (1) menggiring orang untuk mendaftar ke Google AdSense melalui link referralnya; (2) memberikan cara cepat untuk mendapatkan $100; dan (3) berharap orang tersebut tidak dibanned sehingga ia mendapatkan komisi referral untuk orang tersebut.


Hmmm, jadi ingat. Tanggal 11 besok di AJBS ada seminar “Cara mendapatkan uang dari Google” atau semacam itulah. Yang menyelenggarakan EastJava.com. Yang di Surabaya, dateng yuk. Nanti kalau seminarnya ngajarin cara-cara gak bener, kita hujat ramai-ramai di blog, hihihi.


Cek Whois EastJava.Com, eh ternyata yang punya (atau setidaknya yang mendaftarkan domain tersebut) tempat tinggalnya deket rumahnya bos Rony. Jangan-jangan juragan parkir itu yang nyelenggarain seminar, hehehe.

Anyway, kembali ke topik, penghilangan referral AdSense ini dikatakan akan berlaku “secepatnya”, namun sepertinya akan diimplementasikan pada akhir bulan Januari ini dalam bentuk penghapusan pilihan Google AdSense pada bagian Referrals yang ada di AdSense Setup area akun AdSense Anda. Perubahan ini tidak mempengaruhi produk-produk referral yang lain seperti Firefox, Google Pack, dan lain sebagainya.


Sebagai catatan, publisher yang berdomisili di Amerika Utara, Amerika Latin, dan Jepang masih dapat mempromosikan referral link AdSense mereka, namun dengan “sedikit” penyesuaian terhadap komisi yang diperoleh.


We have decided to conclude this experiment and return to the original pricing structure. As a result, we’ll soon no longer be offering the $5 bonus or $2000 bonus, and the payout for referring a user who generates $100 with AdSense in the first 180 days will return to $100.



Ada pendapat?


PS: Gambar diambil dari http://www.cartoonstock.com



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 9 January 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Read More......

Trik Multiple Ads AdBrite Sukses!

Trik Multiple Ads AdBrite Sukses!


Postingan singkat untuk melaporkan bahwa trik multiple ads di AdBrite terbukti ampuh mendongkrak earning kita. Pada screenshot di bawah, terlihat bahwa sejak menggunakan trik tersebut (minggu terakhir bulan Juli), penghasilan terus meningkat dan pada bulan Agustus lalu mencapai lebih dari 3x lipat bulan Juni. Jumlah kliknya sendiri, dari bulan Juni hingga Agustus, tidak mengalami perubahan yang signifikan, sehingga dapat dipastikan 98% penghasilan berasal dari impresi zona iklan AdBrite kita.


Adbrite August 2007 Images


Bagaimana hasil AdBrite Anda di bulan Agustus lalu?



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 2 September 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Read More......

More Ads = More Money (in AdBrite)

More Ads = More Money (in AdBrite)


More Ads More Money Images


Jika di Google AdSense istilah banyak anak (baca: ad units) banyak rejeki (baca: earning) tidak berlaku, tidak demikian halnya dengan AdBrite. Semakin banyak zona iklan yang Anda pajang dalam satu situs, semakin besar pula $$$ yang dapat dikeruk. Alasannya adalah karena sebagian besar iklan di AdBrite berbasis impresi, sehingga penghasilan akan terus mengalir selama situs kita mendapatkan kunjungan.


Nah menariknya, apabila di Google AdSense impresi berlaku global untuk semua unit iklan yang terpasang dalam satu halaman (maksudnya, meskipun dalam satu halaman ada 3 ad units, satu kali kunjungan hanya akan dihitung satu impresi saja), dalam AdBrite impresi masing-masing zona iklan diperhitungkan. Sehingga apabila dalam satu halaman kita memasang tiga zona iklan dan halaman tersebut dikunjungi oleh 10 pengunjung, maka jumlah impresi kita adalah 30 (3 x 10).


Sebagai contoh, saya pernah menyebutkan bahwa penghasilan AdBrite saya hanyalah sebesar $1 - $1.2 per hari. Sejak kemarin saya mulai menambahkan 1 zona iklan AdBrite di salah satu situs yang memiliki trafik tinggi dan earning AdBrite langsung melonjak menjadi 2x lipatnya. Ini tidak terpengaruh dengan jumlah klik karena jumlah kliknya sendiri tetap. Tetap minimalis maksudnya, hehehe.


Bisakah AdBrite disandingkan dengan program-program pendongkrak trafik seperti auto-surf, traffic exchange, dan sejenisnya? Entah, saya belum mencoba. Yang jelas AdBrite sendiri tidak ketat dalam menegakkan TOS mereka. Jika ada yang sudah pernah mencobanya, bagi pengalamannya yah? :)

Akhirnya cita-cita saya untuk mendapatkan cek tiap bulan dari AdBrite bisa segera terpenuhi :)



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 26 July 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Read More......

Monetizing YouTube With AdBrite

Monetizing YouTube With AdBrite


Adbrite and YouTube Images


Sudah bukan rahasia lagi bahwa video-video yang bertebaran di YouTube, Google Video, maupun situs-situs sejenis, dapat kita manfaatkan sebagai umpan penarik dolar. Dengan berbekal kemampuan copy-paste dan sedikit review, kita sudah bisa membuat sebuah video blog yang tidak akan pernah kehabisan bahan untuk update. Namun cara yang akan saya tunjukkan berikut ini sedikit berbeda karena kita akan menambah satu lagi titik sumber penghasilan kita, yaitu dari fitur InVideo milik AdBrite.



Mengenal InVideo


InVideo adalah salah satu fitur inovatif milik AdBrite yang memasukkan iklan ke dalam suatu video atau movie. Iklan akan muncul berupa text di bagian header film dan sudah bisa ditebak, apabila diklik akan menghasilkan $$$ bagi publisher AdBrite. Kita dapat menentukan sendiri keyword dari iklan yang ingin kita munculkan, sehingga dapat lebih berfokus pada topik situs kita.


Yang menarik, kita bahkan dapat menambahkan watermark secara otomatis kepada video tersebut. Tapi jangan sampai kelewatan me-watermark-kan video-video milik orang lain kalau tidak mau dikenai tuntutan undang-undang DMCA :)


Mengawinkan InVideo Dengan YouTube


Berikut ini langkah-langkahnya:



  1. Masuk ke situs YouTube dan pilih salah satu video. Simpan (copy) alamat URL dari halaman video tersebut (format: http://www.youtube.com/watch?v=kode).

    Image Hosted by ImageCows Images


  2. Buka situs VideoGrabbers dan masukkan (paste) alamat URL dari video yang ada di YouTube sebelumnya. Pastikan YouTube.com terpilih pada dropdown menu. Tekan tombol Download.

    Pada halaman berikutnya, tekan klik kanan mouse pada tombol Download dan kopi URL tujuannya (pada Firefox: right click - copy link location).


    Image Hosted by ImageCows Images


  3. Masuk ke dalam control panel AdBrite Anda dan klik pada menu InVideo. Klik Add Video. Masukkan data-data sesuai yang diminta dan pada bagian URL of .flv file, paste-kan URL video yang berasal dari situs VideoGrabbers. Tekan tombol Save and Get Code jika sudah. Kode InVideo akan di-generate dan Anda dapat meletakkannya pada situs atau blog Anda.

    Image Hosted by ImageCows Images



Contoh hasilnya:











Selamat mencoba :)



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 24 July 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Read More......

Tips Menarik Pemasang Iklan di BlogAds

Tips Menarik Pemasang Iklan di BlogAds


Tales of The Abyss Images


Berhubung nulisnya sambil nyambi maen Tales of the Abyss, jadi kali ini to-the-point aja :)


Berikut ini beberapa tips untuk sukses ‘menghipnotis’ advertiser di BlogAds:


Gunakan kalimat yg ‘menjual’ pada deskripsi adstrips Anda


Berbeda dengan pemasang iklan di AdWords, para calon advertiser di BlogAds biasanya mengamati terlebih dahulu situs Anda dan ‘penawaran’ yg Anda berikan pada deskripsi adstrips. Dua bagian inilah yg sebenarnya merupakan kunci pokok keberhasilan Anda di BlogAds. Jadi, seperti tehnik pemasaran pada umumnya, gunakan kalimat2 yg menunjukkan kekuatan dan kelebihan situs Anda pada adstrips. Tunjukkan pula kelebihan2 yg bisa didapatkan oleh pemasang iklan apabila mereka memutuskan untuk membeli kapling di adstrips Anda tersebut.


Cara yg paling gampang adalah dengan menyertakan statistik situs Anda, baik berupa unique visitors, page impressions, maupun perkiraan CPM.


Contohnya:


Advertise on this site and let your ads be seen by over 5,000 unique visitors everyday



Hindari over-promotion


Mungkin istilahnya kurang tepat (ada yg bisa koreksi?), tapi intinya, over-promotion yg dimaksud di sini adalah memberikan penawaran atau janji2 yg sebenarnya sulit atau tidak mungkin bisa terpenuhi. Ini terkait dengan poin 1 di atas. Misalnya saja, di adstrips Anda menuliskan bahwa pengunjung unik situs Anda adalah 10,000 orang. Padahal pada kenyataannya yg datang hanyalah 1,000 orang. Hal ini tentunya bisa membuat pemasang iklan kecewa dan enggan membeli spot adstrips di tempat Anda untuk kedua kalinya. Jangan salah, advertiser2 BlogAds biasanya setia loh, minimal mereka, jika puas, akan memasang iklan di adstrips yg sama selama dua kali berturut2.


Nah, daripada memberikan promosi yg berlebihan, justru lebih baik bila Anda ’sedikit merendah’ dalam mempromosikan situs Anda. Efeknya akan dashyat karena advertiser akan merasa mendapatkan nilai lebih yg tidak dicantumkan pada deskripsi adstrips. Contohnya adalah dengan hanya menuliskan 75% - 80% dari jumlah pengunjung harian Anda.


Cara ini juga akan menghindari ‘accidental over-promotion‘ alias ‘promosi berlebihan yg tidak disengaja’. Bagaimana bisa? Silahkan coba dicari sendiri jawabannya, hehehe.


Letakkan adstrips di lokasi yg strategis


Sidebar adalah lokasi yg umum. Dan biasanya, pemasang iklan akan lebih tertarik pada adstrips yg diletakkan di bagian atas situs (2/3 bagian layar monitor). Layout situs yg menarik juga sedikit banyak akan membantu.


Multiple Adstrips = Multiple Income


Ya, mungkin ini agak aneh, tapi sejak saya memasang 2 buah adstrips di salah satu situs saya yg cukup rame, Top Sponsor dan Bottom Sponsor, jumlah iklan BlogAds yg masuk juga turut bertambah. Lebih aneh lagi, sebagian advertisers membeli iklan di KEDUA adstrips tersebut pada saat yg bersamaan.


Karena kurangnya research, belum banyak yg bisa saya sampaikan di poin ini. Tapi mungkin yg berikut ini bisa dijadikan patokan dalam memasang multiple adstrips:



  • Bedakan harga iklan sesuai dng posisi adstrips. Beri harga tinggi pada adstrips yg berada di lokasi atas.

  • Beri jarak yg cukup antara adstrips satu dengan adstrips lain. Contohnya, jika satu berada di paling atas, letakkan adstrips lainnya di paling bawah.


Don’t go cheap


Tips terakhir untuk meraih sukses di BlogAds adalah, jangan terkesan murahan dengan menawarkan spot iklan dng harga murah. Advertisers di BlogAds kebanyakan adalah perusahaan2 yg cukup bonafid dan punya nama (termasuk MSN, CNN, dan HowStuffWorks), dan mereka lebih memilih mengeluarkan dana pemasaran besar untuk hasil yg lebih terjamin. Penentuan harga iklan sedikit banyak akan menunjukkan kualitas situs Anda, jadi, pilihlah harga yg benar2 pantas.


Jika bingung, cara paling mudah adalah dengan melihat harga iklan yg ditawarkan oleh kompetitor Anda dan ambil nilai tengahnya. Atau bisa juga dng menawarkan biaya iklan yg sedikit-lebih-murah dibandingkan tawaran kompetitor.


Bagaimana? :)


=============================================


PS: BlogAds adalah blog publisher network yg keanggotaannya bersifat tertutup, hanya melalui invitation dari member lain. Undangan pun hanya bisa diperoleh oleh anggota2 tertentu. Jika Anda berminat untuk mencoba meraih tambahan penghasilan melalui BlogAds, saya menawarkan sistem Joint Venture pada Anda dengan pembagian 80:20 (Anda:saya). Tertarik? Hubungi saya di cosa[dot]aranda[at]gmail[dot]com untuk informasi lebih lanjut. Syaratnya, Anda harus punya blog berbahasa Inggris dengan minimal page impression sebesar 10,000 per minggunya.



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 11 December 2006. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Read More......

Blogsvertise Affiliate Program

Become a Blogsvertise Affiliate!

Join our affiliate program and earn income by referring new advertisers to blogsvertise you will earn a percentage of all advertising purchases they make.

Earn up to 15-20% of all purchases made by any advertisers you refer to us. To Join our affiliate program, simply click on Referral Program when you login to your account to retrieve your referral tracking code. Inside the affiliate system you can copy and paste your url tracking code, get banners, see stats and reports and more!

To become a blogsvertiser advertising affiliate you must first register here as a blogger or advertiser, then retrieve your affiliate referral tracking code.

How Blogsvertise Works:

1. We assign tasks to registered members with the internet website address and what to talk about on their blog. The topics/tasks will be simply emailed to you once your account registration is approved. Click Here to Register for Free


2. You write up an entry in your blog about the internet advertiser however you want You can review the site, compliment it, relate to it somehow in your daily life, or even complain about it, and link to the website at least 3 times in your blog/journal entry.


3. In exchange blogsvertise Pays YOU in paypal per blog entry, for writing about the advertisers web site. Payouts are automatically sent to you after your entry is approved and the payout period has passed.

Read More......

Tentang PageRank

Tentang PageRank


Banyak yang menanyakan kepada saya mengenai PageRank (PR) atau Ranking Halaman. Mulai dari penjelasannya hingga cara mendapatkannya. Selain itu, saya melihat banyak pula persepsi yang kurang tepat mengenai PageRank (termasuk dari salah satu buku tentang SEO berbahasa Indonesia yang saya baca!). Nah di sini saya tidak akan membahas secara detil dan teknis mengenai PageRank karena untuk masalah itu sudah dilakukan dengan baik oleh rekan saya dari SEO Indonesia (kok gak pernah updet lagi situsnya, bro?), tapi sebaliknya, saya akan coba jelaskan dengan singkat, ringkas, dan semoga, tepat sasaran :)



Apa Itu PageRank


PageRank adalah nilai atau ranking dari suatu halaman situs web yang diberikan oleh Google dalam skala 1-10. Nilai ini didapat melalui algoritma perhitungan tertentu yang didasari oleh jumlah dan kualitas dari backlink yang dimiliki oleh halaman situs web yang bersangkutan. Karena ada unsur “kualitas”, maka besarnya PageRank tidak selalu sebanding dengan jumlah tautan baliknya.


Bagi Google, PageRank dikembangkan untuk menggambarkan popularitas dan kualitas dari suatu situs web. Semakin besar nilai PR-nya, berarti diasumsikan bahwa situs tersebut semakin populer dan berkualitas baik. Beberapa program pendulang $$$, Text-Link-Ads misalnya, turut memanfaatkan PageRank untuk menentukan layak tidaknya suatu situs bergabung pada program mereka.


Menaikkan PageRank


Cara termudah untuk menaikkan PageRank tentu saja dengan memperbanyak jumlah backlink. (Advanced) Dummy blogging maupun DP Co-Op terbukti ampuh untuk itu. Social bookmarking juga masih berperan, meskipun sudah tidak berada di masa-masa kejayaannya.


Mitos Seputar PageRank


Beberapa mitos yang salah seputar PageRank:



  • PageRank berlaku untuk keseluruhan halaman pada satu nama domain –> Masing-masing halaman situs web memiliki nilai PageRank sendiri

  • PageRank mempengaruhi SERP di Google –> PageRank tidak berpengaruh pada posisi situs kita di mesin pencari apa pun

  • PageRank mempengaruhi CPC AdSense –> PageRank tidak berhubungan sama sekali dengan AdSense

  • Semakin sering update, semakin tinggi PageRank –> Frekuensi update tidak berpengaruh terhadap nilai PageRank

  • Tool PageRank Prediction selalu tepat –> Tidak ada satu orang pun (kecuali staff Google) yang mengetahui dengan pasti algoritma dari penghitungan PageRank


Semoga tidak bingung lagi dengan PageRank :)



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 31 August 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Read More......