Monetizing YouTube With AdBrite

Monetizing YouTube With AdBrite


Adbrite and YouTube Images


Sudah bukan rahasia lagi bahwa video-video yang bertebaran di YouTube, Google Video, maupun situs-situs sejenis, dapat kita manfaatkan sebagai umpan penarik dolar. Dengan berbekal kemampuan copy-paste dan sedikit review, kita sudah bisa membuat sebuah video blog yang tidak akan pernah kehabisan bahan untuk update. Namun cara yang akan saya tunjukkan berikut ini sedikit berbeda karena kita akan menambah satu lagi titik sumber penghasilan kita, yaitu dari fitur InVideo milik AdBrite.



Mengenal InVideo


InVideo adalah salah satu fitur inovatif milik AdBrite yang memasukkan iklan ke dalam suatu video atau movie. Iklan akan muncul berupa text di bagian header film dan sudah bisa ditebak, apabila diklik akan menghasilkan $$$ bagi publisher AdBrite. Kita dapat menentukan sendiri keyword dari iklan yang ingin kita munculkan, sehingga dapat lebih berfokus pada topik situs kita.


Yang menarik, kita bahkan dapat menambahkan watermark secara otomatis kepada video tersebut. Tapi jangan sampai kelewatan me-watermark-kan video-video milik orang lain kalau tidak mau dikenai tuntutan undang-undang DMCA :)


Mengawinkan InVideo Dengan YouTube


Berikut ini langkah-langkahnya:



  1. Masuk ke situs YouTube dan pilih salah satu video. Simpan (copy) alamat URL dari halaman video tersebut (format: http://www.youtube.com/watch?v=kode).

    Image Hosted by ImageCows Images


  2. Buka situs VideoGrabbers dan masukkan (paste) alamat URL dari video yang ada di YouTube sebelumnya. Pastikan YouTube.com terpilih pada dropdown menu. Tekan tombol Download.

    Pada halaman berikutnya, tekan klik kanan mouse pada tombol Download dan kopi URL tujuannya (pada Firefox: right click - copy link location).


    Image Hosted by ImageCows Images


  3. Masuk ke dalam control panel AdBrite Anda dan klik pada menu InVideo. Klik Add Video. Masukkan data-data sesuai yang diminta dan pada bagian URL of .flv file, paste-kan URL video yang berasal dari situs VideoGrabbers. Tekan tombol Save and Get Code jika sudah. Kode InVideo akan di-generate dan Anda dapat meletakkannya pada situs atau blog Anda.

    Image Hosted by ImageCows Images



Contoh hasilnya:











Selamat mencoba :)



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 24 July 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Comments :

0 comments to “Monetizing YouTube With AdBrite”